bjb

Belasan Tahun Dipasung, Dua ODGJ di Cianjur Dibebaskan Kemensos

Kementrian Sosial RI bersama Dinsos Cianjur dan KSJ Cianjur, membebaskan dua warga Naringgul dari dalam kotak kayu karena mengalami ODGJ pasung sejak belasan tahun lalu. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Cianjur dan Komunitas Sehat Jiwa (KSJ) membebaskan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) setelah dipasung selama 13 tahun berada di dalam kotak kayu berukuran 2X2 meter.

Bobon (38) warga Kampung Limus Pacing, Desa Margasari dan Entin (40) warga Kampung Sukasirna, Desa Maragsari, Kecamatan Naringgul, dipasung karena kerap meresahkan keluarga dan warga sekitar.

Baca Juga:

Hebat! Kisah Pensiunan Guru Memanusiakan Manusia ODGJ di Cianjur

Dinsos Cianjur Diharapkan Bantu Bocah Penjual Kerupuk Keliling



Ketua KSJ Cianjur, Nurhamid mengatakan sebelumnya pihaknya mendapat laporan keberadaan dua orang warga di desa tersebut mengalami ODGJ dan terpaksa di pasung karena meresahkan. Selasa (23/7/2019)

Setelah mendapatkan laporan tersebut, katanya, pihaknya mengirim tim ke lokasi untuk memastikan keberadaan keduanya. Bersama tim dari kementerian dan aparat terkait lainnya, langsung melakukan pembebasan kedua orang yang sudah dipasung sejak belasan tahun lalu.
Halaman selanjutnya
Tags : ODGJ Dipasung Kementerian Sosial Dinas Sosial Cianjur Komunitas Sehat Jiwa

berita terkait

Anggota DPRD Cianjur Akan Bantu Bocah Penjual Kerupuk Keliling

Pemkab Cirebon Targetkan ODGJ Bebas Pasung Tahun Ini

14 ODHA di Purwakarta Dapat Bantuan Nutrisi

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi