aqua

Pertamina Libatkan Perusahaan Amerika Optimalkan Pembersihan Minyak di Karawang

Pertamina grup juga telah memobilisasi 27 kapal dan 12 set Oil Boom. Selain itu melibatkan TNI AL, Satpolairud, dan Pokwasmas yang melakukan patroli.

Kegiatan pembersihan gumpalan minyak mentah yang bercampur pasir di bibir pantai wilayah Karawang. (Foto: Antara)

JABARNEWS | KARAWANG - Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) melibatkan Boot & Coots, perusahaan asal Amerika untuk mengoptimalkan pembersihan gumpalan minyak mentah yang bercampur dengan pasir di bibir pantai wilayah Kabupaten Karawang. Pertamina grup juga telah memobilisasi 27 kapal dan 12 set Oil Boom.

"Sampai sekarang ini masih dilakukan pembersihan di bibir pantai wilayah Karawang. Masyarakat dilibatkan dalam kegiatan pembersihan itu," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Selasa.

Baca Juga:

3 Wanita Terkait Kampanye Hitam Di Karawang Dibawa Ke Polda Jabar

Heboh, Pria Mesum Berkeliaran Di Karawang



Gumpalan minyak mentah bercampur pasir yang berada di bibir pantai utara Karawang secara manual dimasukkan ke dalam karung. Kemudian karung berisi gumpalan pasir bercampur minyak itu akan dimusnahkan di salah satu perusahaan pengolahan limbah di Bogor.

Ia menyampaikan pihak Pertamina hingga kini masih terus berupaya maksimal dalam menangani peristiwa kebocoran minyak mentah ke air laut wilayah perairan Karawang.

Pihak Pertamina sebelumnya telah mengirimkan tim tanggap darurat, pengerahan tim penanggulangan dilanjutkan dengan pengerahan tujuh tim ahli yang berasal dari berbagai sektor.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Minyak Tumpah PT Pertamina Minyak Mentah di Bibir Pantai Karawang

berita terkait

Dibatalkan, Perekrutan P3K Tahap Pertama Di Karawang

Kapal Disapu Ombak Di Perairan Karawang, Empat Nelayan Hilang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi