Pesan Sekdis DPPKB Kabupaten Purwakarta di HAN 2019

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Purwakarta, Fata Faridulhisan menyampaikan, pesan kepada para orangtua. Bahwa penting sekali pengasuhan anak yang tepat untuk mendampingi anak tumbuh dan berkembang.

“Tujuan Hari Anak Nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak. Dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas,” kata Fata, saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (23/7/2019).

Baca Juga:  Hindari Riba, Fintech Syariah Hadirkan Solusi

Lewat perlindungan dari keluarga, tambah Fata, anak akan tumbuh berkualitas. Tentu saja, kualitas anak-anak akan menentukan Indonesia menjadi bangsa yang kuat atau lemah.

Baca Juga:  Karut Marut Data, Penerima Bansos Tak Tepat Sasaran Marak di Majalengka

“Anak gembira berarti tidak sakit. Ada unsur kecerdasan di dalamnya. Anak bisa belajar dengan riang,” imbuhnya.

Menurutnya, pengasuhan artinya memberikan nutrisi dan pendidikan yang cukup. Orangtua juga perlu memberikan bekal kepada anak. Agar anak punya keahlian (skill). Di Hari Anak Nasional ini pengasuhan anak jadi bagian yang penting. Keluarga harus mendukung secara psikis dan biologis.

Baca Juga:  Pengangkutan ke TPA Sarimukti Kembali Terhambat Buat Sampah di Kota Bandung Menumpuk

“Seperti yang saya sampaikan, penting sekali kita harus asih. Ya, harus mengasihi anak. Kalau suami istri tidak mengasihi anak ya bagaimana mau mengasihi anak dengan setulus hati,” pungkas Fata. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat