Tujuh Bocah Ini Beli Sapi Kurban Dari Menabung Uang Jajan

JABARNEWS | BOGOR – Tujuh bocah asal Kampung Ardio, Bogor Selatan, Jawa Barat, membuat kagum publik. Di usia yang masih beli, ketujuh bocah berusia belasan itu menunaikan niat mereka berkurban di Idul Adha tahun ini.

Dilansir dari laman Dream.co.id, Ketujuh bocah tersebut yaitu Abu Bakar (13), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan (11), Sukatma (12), Zalfa (12) dan Yudi (18). Mereka menyisihkan uang jajan selama 10 bulan demi bisa membeli seekor sapi kurban.

Baca Juga:  Komandan Wing 8 Buka Walet Terampil 2019

Niat berkurban sapi muncul dari Abu Bakar. Dia lalu mengajak enam temannya untuk sama-sama menabung agar bisa berkurban.

Selain tabungan, ketujuh anak ini mencari uang tambahan dari penampilan marawis. Mereka memang tergabung dalam grup marawis kampung dan kerap diundang untuk tampil di sejumlah acara.

Baca Juga:  Ingat! Kendaraan Jenis Ini Akan Dilarang Lintasi Jalur Malangbong-Wado

Upah yang didapat mereka sisihkan untuk menambah biaya membeli sapi. Proses mereka menabung juga tidak selalu mulus.

Karena sering mengalami kendala, ketujuh bocah itu memutuskan menitipkan uang mereka ke seorang warga. Setelah 10 bulan, tabungan mereka terkumpul hingga Rp21 juta.

Mereka lalu membelanjakan uang tersebut untuk membeli seekor sapi ke peternak di daerah Ciomas. Kisah mereka membuat si pemilik sapi terharu lalu memviralkannya ke media sosial.

Baca Juga:  Ada Oplosan Dalam Bunker

Tak hanya itu, si penjual sapi juga memberi potongan harga lantaran kagum dengan perjuangan mereka. Alhasil, seekor sapi seharga Rp21 juta bisa didapat dengan harga Rp19,5 juta. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat