bjb

Satu Orang Tewas Dalam Lakalantas Bus Dengan Motor

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara tabrakan antarabus dengan sepeda motor di Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (23/07/2019). (Foto: Dok Polresta Tasikmalaya)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Sebuah kecelakaan terjadi di jalan SL Tobing dari arah timur atau Padayungan, Kota Tasikmalaya Selasa (23/7/2019). Kecelakaan itu melibatkan bus dengan motor roda dua. 

Kini Polisi menyelidiki kecelakaan lalu lintas antara bus dengan sepeda motor yang menyebabkan seorang pengendara motor meninggal dunia.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Lantas) Ipda Dedi Haryana mengatakan, polisi telah mengamankan seorang sopir bus Enan Kardiman (65) untuk menjalani pemeriksaan terkait insiden tersebut.

"Sopir bus telah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Polres Tasikmalaya Kota, tapi belum ditetapkan tersangka," kata Dedi.

Ia menuturkan, penyelidikan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan itu akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya untuk mengecek kondisi kelayakan bus tersebut.

"Koordinasi dengan Dishub untuk mengecek kelayakan bus," katanya.

Ia menyampaikan, tabrakan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, berawal saat pengendara sepeda motor Murdini Muksin (64) melaju di Jalan SL Tobing dari arah timur atau Padayungan.

Baca Juga:

Parkir Sembarangan di Purwakarta Akan Disanksi

Kang UU Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye

Setibanya di lokasi kejadian, kata dia, korban yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Siliwangi Tasikmalaya itu hendak menyalip kendaraan di depannya, namun dari arah berlawanan datang Bus Sakura jurusan Tasikmalaya-Ciheras, lalu terjadi tabrakan.

"Korban meninggal di tempat, kita langsung larikan ke rumah sakit," katanya.

Ia menambahkan, selain menyebabkan korban jiwa, dua kendaraan yang terlibat tabrakan juga terdapat kerusakan.

Insiden tersebut, kata dia, harus menjadi perhatian semua pihak terutama pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, karena saat ini volume kendaraan di Tasikmalaya semakin bertambah padat.

"Selalu hati-hati, kalau capai atau mengantuk jangan dipaksakan berkendara," katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Lakalantas Tabrakan Bus dan Motor Polres Tasikmalaya Dinas Perhubungan

berita terkait

Ini Alasan Polres Tasikmalaya gelar Tabliqh Akbar

Empat Bulan Hilang, Hilda Akhirnya Pulang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi