bjb

Inilah Tiga Daerah di Jabar yang Dipantau Ketat KPK

Ilustrasi. Logo KPK. (Foto: Net)

JABARNEWS | KAB.CIREBON - Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsubgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tri Budi Rachmanto mengatakan ada tiga daerah di Jawa Barat yang saat ini dipantau ketat oleh KPK.

Dimana tiga daerah tersebut masuk dalam program penindakan dan pencegahan oleh lembaga anti rasuah.

"Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Subang saat ini dipantau ketat oleh KPK," kata Tri usai menghadiri Musrenbang RPJMD Kabupaten Cirebon, dilansir dari laman Radarcirebon.com, Selasa (23/7/2019).

Tri menjelaskan tiga daerah tersebut diawasi langsung pihaknya setelah kepala daerahnya tertangkap tangan oleh KPK.

"Pasca OTT kami melakukan penindakan dan pencegahan terintegrasi untuk kemudian melakukan pengawasan secara ketat terhadap tata laksana pemerintahan. Khusus di Cirebon, terkait manajemen ASN," ujarnya.

Tri pun menyinggung pimpinan daerah Kabupaten Cirebon termasuk Plt Bupati Imron Rosyadi yang tidak tuntas mengikuti Musrenbang RPJMD 2019-2024.
Baca Juga:

PKB Kabupaten Cirebon Istimewa karena Catatkan Sejarah

Polres Cirebon bersama BPBD Distribusikan Air Bersih untuk Masyarakat


"RPJMD itu disusun berdasarkan turunan dari visi misi kepala daerah. Bagaimana kepala daerah bisa menyusun program kegiatan yang dia bisa mengeksekusi visi misi nya kalau tidak hadir untuk mendengarkan. Saya baru kali ini hadir di RPJMD, tapi kepala daerahnya tidak ada," ucapnya.

Tri menambahkan, pihaknya tidak ingin Musrenbang RPJMD ini hanya sebatas seremonial belaka. Karena dibeberapa daerah lain yang dihadirinya, kepala daerah hadir sampai tuntas termasuk Ketua DPRD.

"Acara ini sangat penting sekali, jadi jangan formalitas saja. Kalau formalitas, ya nggak usah buat acara seperti ini. Kepala daerah harus mendengar, lalu bagaimana memberikan arahan kepada ASN yang di bawahnya untuk melaksanakan dengan baik," tegasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Dipantau KPK Komisi Pemberantasan Korupsi Kabupaten Cirebon Kabupaten Bekasi Kabupaten Subang Musrenbang RPJMD
properti

berita terkait

Perhatian! Jabar Diawasi KPK

Harga Garam Terus Anjlok, Petani Garam Cirebon Merugi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi