bjb

Bandung Raih Penghargaan Kota Terbaik Sektor Pariwisata

Kota Bandung menerima penghargaan kategori Kota Besar Terbaik Sektor Pariwisata Indonesia peringkat Gold.dalam ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019.. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Kota Bandung berhasil meraih penghargaan kategori Kota Besar Terbaik Sektor Pariwisata Indonesia peringkat Gold.dalam ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang menerima penghargaan ini menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih kota yang dipimpinnya ini.

"Alhamdulillah Bandung mendapatkan penghargaan pada acara IAA 2019. Terima kasih seluruh ASN Kota Bandung yang telah berkolaborasi. Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama ASN Kota Bandung, khususnya di bidang pariwisata," katanya di Pullman Hotel Jakarta, Selasa (23/07/2019).

Walau sudah mampu menyambet penghargaan bergengsi, Oded mengingatkan kepada seluruh ASN Kota Bandung agar mereka selalu menghadirkan inovasi dan gagasan baru.

"Ini menjadi 'trigger' untuk meningkatkan kinerja kita lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar), Dewi Kaniasari menyampaikan jika Kota Bandung yang dijadikan sebagai barometer pariwisata ini terus meningkat amenitasnya.

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA

"Untuk amenitas sendiri sudah lengkap, tinggal pelayanannya ditingkatkan. Begitu pun yang lainnya, atraksi, ekonomi kreatif yang menjadi kalender event harus tambah banyak lagi," jelas Dewi.

Lebih lanjut, Dewi mengungkapkan meskipun Kota Bandung tidak memiliki destinasi alam, tapi sektor Man Made Tourism atau pariwisata buatan manusianya terus meningkat dari waktu ke waktu.

"Bandung memang tidak punya wisata alam, tapi ada Man Made Tourism (Pariwisata buatan manusia). Kita perbanyak taman termatik. Ini bukti Disbudpar kerja sama pentaheliksnya berjalan kompak.” tuturnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Bandung IAA 2019 Wali Kota Bandung Oded M. Daniel Kota Besar Terbaik Sektor Pariwisata Indonesia

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi