Bandung Raih Penghargaan Kota Terbaik Sektor Pariwisata

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung berhasil meraih penghargaan kategori Kota Besar Terbaik Sektor Pariwisata Indonesia peringkat Gold.dalam ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang menerima penghargaan ini menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih kota yang dipimpinnya ini.

“Alhamdulillah Bandung mendapatkan penghargaan pada acara IAA 2019. Terima kasih seluruh ASN Kota Bandung yang telah berkolaborasi. Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama ASN Kota Bandung, khususnya di bidang pariwisata,” katanya di Pullman Hotel Jakarta, Selasa (23/07/2019).

Baca Juga:  Gempa Guncang Tapanuli Selatan Enam Kali, Warga Sempat Rasakan Getaran

Walau sudah mampu menyambet penghargaan bergengsi, Oded mengingatkan kepada seluruh ASN Kota Bandung agar mereka selalu menghadirkan inovasi dan gagasan baru.

“Ini menjadi ‘trigger’ untuk meningkatkan kinerja kita lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Jemaat Gereja Kristus Bagikan Takjil Gratis

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar), Dewi Kaniasari menyampaikan jika Kota Bandung yang dijadikan sebagai barometer pariwisata ini terus meningkat amenitasnya.

“Untuk amenitas sendiri sudah lengkap, tinggal pelayanannya ditingkatkan. Begitu pun yang lainnya, atraksi, ekonomi kreatif yang menjadi kalender event harus tambah banyak lagi,” jelas Dewi.

Lebih lanjut, Dewi mengungkapkan meskipun Kota Bandung tidak memiliki destinasi alam, tapi sektor Man Made Tourism atau pariwisata buatan manusianya terus meningkat dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  Program Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Hampir Capai 900 Ribu Orang

“Bandung memang tidak punya wisata alam, tapi ada Man Made Tourism (Pariwisata buatan manusia). Kita perbanyak taman termatik. Ini bukti Disbudpar kerja sama pentaheliksnya berjalan kompak.” tuturnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat