Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Inovasi Desa

Rakor tim inovasi kabupaten Program Inovasi Desa (PID) di Hotel Intan, Rabu (24/7/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (PID), di Hotel Intan, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Rabu (24/7/2019).

Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa, DPMPD Kabupaten Purwakarta, Asep Suparman mengatakan Program Inovasi Desa secara umum diharapkan nantinya mampu meningkatkan kualitas penggunaan Dana Desa untuk pembiayaan kegiatan pembangunan desa yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan produktifitas desa.

Baca Juga:

Pengelola Ujung Aspal Buka Suara Terkait Orang Hilang, Korban Mau Berburu

Pemkab Purwakarta Harus Waspadai Upaya Kelompok Intoleran Menghasut Program Vaksinasi



Menurut Asep, menjadi hal yang penting dan strategis untuk mengoptimalisasikan program inovasi desa dalam pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan perencanaan prioritas dana desa.

"Tujuannya meningkatkan efektivitas penggunaan dana di desa melalui proses pengelolaan pengetahuan secara sistematis, terencana dan partisipatif," katanya.

Tak hanya itu, lanjut dia, meningkatkan kapasitas pemerintah desa dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa secara lebih inovatif dan berkualitas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Program Inovasi Desa Pemkab Purwakarta DPMPD Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi