aqua

Pemberian Amnesti Baiq Nuril Wujud Laksanakan Nawacita

Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Menkumham dengan agenda mendengarkan penjelasan pemerintah terkait pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril, di Kompleks Parlemen, Rabu (24/7/2019). (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly mengatakan pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril merupakan wujud untuk melaksanakan nawacita pemerintah yaitu melindungi perempuan dari tindak kekerasan.

"Langkah pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril merupakan bentuk pelaksanaan Nawacita yaitu melindungi perempuan dari tindak kekerasan," kata Menkumham Yasonna Laoly dalam rapat kerja di Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga:

Menkumham Tandatangani Rekomendasi Amnesti Baiq Nuril

Menteri KPPA: Dukung Amnesti Bagi Baiq Nuril



Menurut dia, tindakan yang dilakukan Baiq Nuril adalah perjuangan untuk melindungi kehormatan diri sebagai seorang perempuan, ibu dan istri.

"Ini terkait rasa keadilan karena yang dilakukan Baiq Nuril adalah mempertahankan harkat dan martabat yang dilecehkan," ujarnya.

Dia menjelaskan, sebelum pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril, Kemenkumham menggelar "Focus Group Discussion" dengan praktisi hukum dan akademisi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Amnesti Baiq Nuril Yasonna Laoly Menkumham DPR RI

berita terkait

DPR Yakin Jika Presiden Berikan Amnesti Baiq Nuril

Baiq Nuril Yakin Keadilan Akan Berpihak Kepadanya

Rieke Diah Pitaloka Berharap Presiden Kabulkan Amnesti Baiq Nuril

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi