bjb

Tema HUT RI Ke-74 Terinspirasi Visi Presiden Jokowi

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati menjelaskan makna dari tema HUT Ke-74 RI di Kementerian Sekretariat Negara RI di Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati mengatakan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia terinspirasi visi Presiden Joko Widodo pada periode kedua pemerintahannya yang akan lebih fokus kepada pembangunan sumber daya manusia.

"SDM akan jadi fokus utama pembangunan. Ini kemudian yang jadi inspirasi untuk jadi tema kemerdekaan RI ke-74," katanya di Kementerian Sekretariat Negara RI, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Tema HUT direvisi melalui surat No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019 yang ditandatangani Mensesneg pada 23 Juli 2019.

Tema HUT Ke-74 RI sebelum dilakukan penyempurnaan adalah "Menuju Indonesia Unggul", sedangkan setelah direvisi tema HUT RI menjadi "SDM Unggul Indonesia Maju".

Adita mengatakan makna SDM unggul dari tema tersebut menunjukkan semangat yang besar dari negara untuk bisa membangun SDM yang unggul.

Sementara itu, katanya, makna dari Indonesia maju adalah Indonesia yang bisa berkompetisi di tingkat global, Indonesia yang masyarakatnya sejahtera.

Baca Juga:

Rieke Diah Pitaloka Berharap Presiden Kabulkan Amnesti Baiq Nuril

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB

"Indonesia yang demokrasinya berjalan dengan baik," katanya.

Dia berharap, tema tersebut dapat dengan mudah dipahami dan relevan bagi masyarakat.

Staf khusus presiden bidang komunikasi tersebut, menekankan bahwa pada periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi akan lebih fokus kepada pembangunan SDM, setelah periode pertama lebih fokus kepada pembangunan infrastruktur.

"Visi tersebut yang menjadi inspirasi tema HUT Ke-74 RI sehingga relevan dengan visi yang disampaikan oleh Presiden," kata dia. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Tema HUT RI HUT RI Ke-74 Visi Presiden Presiden Jokowi

berita terkait

Kebijakan Insentif Pajak Tinggal Diteken Presiden

Ini 4 Usulan KADIN-HIPMI Kepada Presiden

Presiden Jokowi Pimpin Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi