aqua

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajarkan Wawasan Bela Negara

Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta, saat mengikuti Komsos Kreatif dari Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Rabu (24/7/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta, dan puluhan mahasiswa dari Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menerima kegiatan Komsos Kreatif dari Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi menjelaskan arti secara umum pemahaman, pembekalan dalam Wawasan kebangsaan dan bela negara kepada pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta, peserta didik yang baru masuk dan mahasiswa Unsika untuk menjadi putra dan putri bangsa yang turut ikut membangun pembangunan bangsa, dan diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan.

Baca Juga:

Tanamkan Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Sejak Dini

Begini Cara FPSH-HAM Purwakarta, Gugah Kesadaran Bersama Cegah Covid-19



"Putra dan putri bangsa juga memiliki tanggungjawab dalam membangun bangsa, tentunya harus dibekali wawasan kebangsaan dan bela negara,"kata Andi, saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (24/7/2019).

Dalam Komsos Kreatif tersebut, juga dapat diberikan kepada murid-murid di sekolah, diantaranya materi yang disampaikan tentang sejarah dan karakter serta Peraturan Baris Berbaris, Dasar Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan dan Kewarganegaraan serta Pembentukan Disiplin.

Diketahui, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ini, program bela negara yang mengedepankan penyajian secara dialogis atau aktivitas mengasah otak sehingga bisa memperkuat ideologi para peserta terhadap empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : SMK Taruna Sakti Purwakarta Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Andi Achmad Afandi Wawasan Bela Negara Komsos Kreatif

berita terkait

Prajurit Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Kebal Digigit Ular Berbisa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi