aqua

Ini Besaran Upah Warga Bantu Bersihkan Limbah Minyak di Karawang

BPBD Kabupaten Karawang menyatakan tumpahan minyak mentah milik Pertamina menjalar di tujuh desa.

Warga membantu membersihkan limbah minyak berceceran di bibir pantai Karawang. (Foto: Antara)

JABARNEWS | KARAWANG - Sudah beberapa hari tragedi tumpahan minyak milik Pertamina di perairan perairan utara Karawang sudah menyebar di tujuh desa yang berada di wilayah pesisir utara Karawang. Cemaran minyak di kawasan bibir pantai belum sepenuhnya terangkat bersih.

"Dari hasil laporan monitoring, ada tujuh desa yang terkendala dampak kebocoran minyak mentah milik Pertamina," kata Kabid Kedaruratan BPBD setempat Ruchimat, di Karawang, Rabu (24/7/2019)

Baca Juga:

Izin Belum Lengkap, Pollux Technopolis Gencar Beriklan

Dishub Kabupaten Karawang Usulkan KRL Masuk Stasiun



Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menyatakan tumpahan minyak mentah milik Pertamina di tujuh desa yang terkena dampak bocornya minyak mentah itu di antaranya Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar, Desa Pakis Kecamatan Pakisjaya, serta Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes.

Selain itu juga Desa Sedari dan Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya serta Desa Tambaksari dan Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya.

Sejak beberapa hari terakhir kondisi air laut di wilayah perairan utara Karawang terkontaminasi dengan minyak mentah milik dari kegiatan eksplorasi PHEONWJ di lepas pantai Cilamaya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Minyak Tumpah PT Pertamina Minyak Mentah di Bibir Pantai Karawang

berita terkait

Warga Kota Depok Kaget Harga BBM Turun

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi