bjb

Polres Majalengka Ingatkan Pihak Tol Benahi Cipali

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono saat ditemui usai apel, Kamis (25/7/2019). (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Polres Majalengka mengaku telah mengingatkan dan menyurati pihak pembangunan Tol Cipali terkait kondisi jalan Cipali yang harus diperbaiki, minimal dengan mengubah alasnya menjadi beton. 

"‎Kami (Polres) sudah ingatkan kontraktor pembangunan tol Cipali, kita sudah surati pihak tersebut untuk membenahi kondisi jalan dan harus memakai betonisasi." ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, kepada rekan wartawan usai apel, Kamis (25/7/2019).

‎Kapolres menambahkan, sepanjang 39,6 kilometer jalan Cipali membentang di wilayah Majalengka. Dan pihaknya mencatat selama kurun waktu enam bulan ini, sudah ada 6 kejadian laka lantas yang terjadi di titik Cipali yang masuk wilayah Majalengka dengan total korban meninggal dunia sebanyak 18 orang.

"Selama 6 bulan, terjadi 6 kali laka lantas. Tercatat 18 orang tewas. Ini pekerjaan rumah bagi pihak rekanan pembangunan tol Cipali untuk segera membenahi kondisi jalan," ungkapnya.

Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar

Kapolres menjelaskan, kondisi jalur A maupun jalur B di Cipali area Majalengka memang mengkhawatirkan. Jalur tersebut terlihat dan terasa tidak rata, jalur itupun telah menyebabkan banyak terjadi laka lantas. Untuk itu pihaknya telah memperingati pihak pembangunan Tol Cipali dengan melayangkan surat peringatan ke-3. 

‎"Kita surati sampai peringatan SP3. ‎Saat ini, Karim ditetapkan sebagai tersangka, posisinya sudah meninggal dunia. Jalur Cipali belum ada pembatas dari beton, oleh karena itu kami Desak untuk segera mewujudkan usulan peringatan kami," ungkapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat



Tags : Kapolres Majalengka AKBP Mariyono Majalengka Tol Cipali Perbaikan Tol Cipali
properti

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi