Sukses Menggelar Eksebisi Olahraga Air Jatiluhur, PJT II Siap Gelar Kedua Kali

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setelah sukses menggelar event The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle Dan Kayak Exhibition 2019, yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu yang lalu, kini Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur akan melanjutkan eksibisi cabang olahraga dayung dan kayak di kawasan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Agustus 2019.

Baca Juga:  Restoran Bebek Setan Di Bandung Hangus Terbakar

“Agustus nanti kita siap menggelar kembali kegiatan eksibisi dayung dan kayak,” kata Direktur Utama Perum Jasa Tirta (PJT) II Saefudin Noer, di sela-sela Persiapan Pelaksanaan Lelang BUP Proyek KPBU SPAM Regional, di sebuah hotel di Karawang, Rabu (25/7/2019).

Ia mengatakan, kegiatan The 1st Jatiluhur Standup Paddle & Kayak Exhbition yang perdana digelar pada pertengahan Juli lalu mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, khususnya penggemar wisata alam.

Baca Juga:  Perusakan Hutan Ciampel Akibat Tambang Tanah Merah, Tanggung Jawab Siapa?

Karena itu pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama pada Agustus nanti. Kali ini kegiatannya akan dibuat satu paket dengan wisata kuliner dan hunian hotel.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pengembangan wisata di kawasan Waduk Jatiluhur. Selain itu juga untuk meningkatkan pendapatan serta memunculkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Respons Aksi Ketua AKAR, PPKM di Kota Bandung Diharapkan Bisa Turun Level

Perusahaan Umum Jasa Tirta II Jatiluhur sendiri telah menyiapkan “floating resto” sebagai dermaga untuk para pedayung. Selain itu juga disiapkan penyewaan paddle board kayak.

Masyarakat setempat juga diharapkan terlibat dalam kegiatan itu dengan menyediakan alat yang diperlukan untuk disewa. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat