aqua

DPRD Purwakarta Meriahkan 'Ngarak Awug' Untuk Pecahkan Rekor Muri

Dalam festival mengarak awug ini mengambil start di depan GS, Pasar Jumat dan berakhir di Jalan Tengah, bekas kantor Kapolwil Purwakarta dan acara dimulai pukul 19.30 WIB.

Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si gelar rapat dengan seluruh Kabag, Kasubag, dan seluruh pegawai Setwan baik ASN maupun non ASN, di ruang rapat gabungan komisi, Kamis (25/7/2019).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-188 dan Kabupaten Purwakarta ke-51. Sekretariat DPRD Purwakarta siap memeriahkan 'ngarak awug' dalam festival budaya Nyi Pohaci. Rencananya, acara yang akan digelar Sabtu (27/7/2019) ini masuk dalam agenda pemecahan rekor Muri, lantaran akan diikuti semua OPD di Kabupaten Purwakarta.

Kesiapan itu tercermin dalam rapat yang dipimpin Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si dengan seluruh Kabag, Kasubag, dan seluruh pegawai Setwan baik ASN maupun non ASN, di ruang rapat gabungan komisi, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga:

Selamat Hari Jadi Purwakarta

Bupati Purwakarta, Menggagas Nyi Pohaci Menjadi Sebuah Branding



Menurut Koordinator kegiatan, Kasubag Hurtaga Suhaeli, Spd. Mpd, sesuai hasil rapat dengan panitia kabupaten, dalam festival mengarak awug ini rombongan diawali pasukan patroli. Diawali patroli motor, patroli mobil dan pasukan berkuda, termasuk kereta kencana.

"Mereka mengambil start di depan GS, Pasar Jumat dan berakhir di Jalan Tengah, bekas kantor Kapolwil Purwakarta," jelasnya. "Sedangkan pasukan berkuda terdiri para camat dari 17 kecamatan di Purwakarta, termasuk juga kereta kencana berada dalam iring-iringan ini," lanjutnya, seraya menambahkan, acara dimulai pukul 19.30 WIB.

Untuk pasukan awug, kata Suhaeli yang biasa dipanggil Ueng, diawali rombongan dari kecamatan dan desa-desa di wilayah kerjanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : HUT Purwakarta Festival Budaya Nyi Pohaci DPRD Purwakarta Purwakarta

berita terkait

Antusias Ribuan Masyarakat Purwakarta di Festival Pohaci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi