bjb

Penjelasan Kepolisian Terkait Video Viral Mobil Menabrak Polisi

Video mobil nabrak polisi unggahan warganet yang ramai beredar di media sosial. (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | BANDUNG - Baru-baru ini di Kota Bandung ada fenomena anggota polisi yang berusaha memberhentikan mobil hitam dengan menempel di atas kap yang beredar melalui video unggahan warganet.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, mulanya pelaku melanggar lampu merah dan dihentikan oleh seorang polisi.

"Kendaraan itu tidak mau berhenti juga malah nabrak anggota untuk menyelamatkan (diri), anggota akhirnya naik ke kap mesin," kata Bayu di Bandung, Kamis (25/7/2019).

Bayu menuturkan pelaku justru mengabaikan perintah dan terus melajukan kendaraannya. Kemudian, lanjut Bayu, polisi lainnya berupaya untuk menghentikan kendaraan. Akan tetapi, pengemudi tetap memaksa melaju bahkan menabrak petugas.

Dari rekaman video berdurasi 10 detik, terlihat seorang polisi yang mengenakan rompi berwarna hijau muda berupaya menghentikan mobil yang melaju dengan cara merebahkan diri sambil memegangi bagian depan mobil bahkan kedua kakinya sempat menapak ke jalan dan terseret.

Tak berselang lama, mobil pun berhenti melaju dan warga mulai menolong petugas kepolisian tersebut.
Baca Juga:

Penjambret Ini Incar Wisatawan Yang Asyik Selfie Di Alun-alun Kota Bandung

SIM Keliling Polrestabes Bandung Sabtu, 9 Februari 2019


Bayu mengatakan, polisi yang diketahui anggota Satlantas Polsek Cicendo itu tidak mengalami luka apapun akibat peristiwa tersebut. Terkait identitas polisi yang ditabrak, Bayu enggan menyebutkannya.

Sementara itu, Bayu mengatakan pelaku telah ditilang oleh polisi. Saat ini, kata Bayu, polisi sedang melakukan pendalaman terkait pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara mobil itu.

"Untuk pengemudi saat ini kalau pelanggaran hukumnya itu sudah ditilang tapi kita sedang mencoba melakukan upaya lain apakah bisa memenuhi pasal bahwa pelanggar tersebut melawan perintah dari petugas. Itu tapi nanti. Proses nanti masih kita kaji," kata dia. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Polisi Ditabrak Video Viral Polrestabes Bandung

berita terkait

SIM Keliling Polrestabes Bandung Jumat, 8 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 7 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 6 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi