aqua

27 Warga Bogor Terjaring OTT Buang Sampah Sembarangan

Warga Bogor yang membuang sampah sembarangan saat menjalani proses sidang tipiring di Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019). (Foto: Antara)

JABARNEWS | KAB. BOGOR - Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengadili sebanyak 27 warga yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) membuang sampah sembarangan, pada Kamis (25/7/2019).

Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, 27 warga ini dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring), sesuai yang tertuang dalam pasal 9 ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum.

Baca Juga:

Ini Sejumlah Kebijakan Bagi Wisatawan yang Liburan ke Puncak Bogor

Pegawai Honor BPN Sergai Terjaring OTT, Ini Penjelaskan Kapolres



"Masing-masing pelanggar dikenakan denda Rp101 ribu oleh Pengadilan Negeri Cibinong," ujarnya.

Agus menjelaskan, 27 warga Bogor ini diperegoki oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kabupaten Bogor saat membuang sampah di pinggir jalan. Penindakan ini dilakukan secara berbarengan di dua kecamatan berbeda, yakni Bojonggede dan Cibinong pada pukul 02.00 dini hari.

"Kemudian KTP-nya kita tahan, dan disidang paginya di PN Cibinong. Sampah yang dibuang itu sampah rumah tangga dan ada juga sampah bekas rumah makan," kata Agus.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Buang Sampah Sembarangan Terjaring OTT Warga Bogor Pengadilan Negeri Cibinong Operasi Tangkap Tangan Satpol PP Kabupaten Bogor

berita terkait

Pegawai Honor BPN Sergai Terjaring OTT Tim Siber Pungli

Ade Yasin Sentil Satpol PP Kabupaten Bogor

Info Penting untuk Warga Bogor, Depok, dan Bekasi

Duh! Bupati Kutai Timur dan Istri Terkena OTT KPK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi