Memasuki Era Baru BIJB Kertajati, Waspadai Gawai Jadi Ajang Transaksi Narkoba

Kepala BNN Kuningan yang juga mencakup wilayah Kabupaten Majalengka, Edi Heryadi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Era baru di Kabupaten Majalengka dengan kehadiran BIJB Kertajati, bisa jadi menimbulkan celah kejahatan penyelundupan narkoba di wilayah ‘Kota Angin’. Bahkan, proses transaksinya saat ini bisa lebih canggih cukup menggunakan gawai melalui aplikasi-aplikasi sosial media.

Kepala BNN Kuningan yang juga mencakup wilayah Kabupaten Majalengka, Edi Heryadi mengatakan, saat ini Indonesia bisa dikatakan darurat narkoba. Alasannya, narkoba bukan hanya persoalan pidana kejahatan kriminal, namun sangat berpotensi akan menghancurkan generasi penerus bangsa.

Baca Juga:

Penyanyi Nindy Ayunda Dipanggil Polisi, Ini Sebabnya

Beralasan karena Pandemi, Vokalis Band Kapten Gunakan Sabu



"Saat ini sasarannya semakin luas, mencakup anak-anak, remaja, orang tua, mahasiswa, artis, pejabat dan juga profesional muda," ungkapnya, saat berkunjung dan mengisi acara di Desa/Kecamatan Kadipaten, Kamis (25/7/2019).

Edi menambahkan, ‎saat ini penyelundupannya juga bisa dilakukan dengan berbagai cara/ Ada yang sengaja dimasukan ke dalam cover qur'an, ditelan oleh orang luar negeri lalu setelah sampai di Indonesia, dikeluarkannya dengan cara menelan obat pencahar sehingga lancar buang air besar/hajat.

"Oleh karenanya, perlu ada pengawasan ketat di BIJB Kertajati. Mengingat saat ini sudah mulai ramai berdatangan pengunjung dari mana-mana," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Narkoba Majaelngka Peredaran Narkorba BNN Majalengka-Kuningan BIJB Kertajati

berita terkait

Usai Transaksi, Pengedar Narkoba Asal Sergai Ditangkap Polisi

Berikut Cerita Catherine Wilson Saat Di Penjara, Hingga Karirnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi