Ini Lima Fitur Khusus GrabExpress Buat Dukung Pelaku UMKM

JABARNEWS | JAKARTA – Lima fitur khusus dihadirkan oleh layanan kurir GrabExpress untuk mempermudah pengiriman barang ke berbagai tempat tujuan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Lima fitur itu yakni pengiriman antar-kota di Pulau Jawa, langganan paket hemat, pengiriman instan dan pada hari yang sama (same-day), bukti pengiriman dan pelacakan langsung, serta kirim ke banyak tujuan dan banyak pesanan sekaligus.

“Fitur yang kita hadirkan akan sangat membantu mereka, misalnya pengiriman sekaligus jadi orang bisa mengirimkan 10 barang sekaligus, atau pengiriman ke beberapa tempat pada satu pengiriman,” ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Kamis (26/7/2019).

Baca Juga:  Ratu Tisha hingga Yunus Nusi, Berikut Daftar Nama Calon Wakil Ketua Umum PSSI

Ridzki mengungkapkan, lima fitur tersebut akan sangat membantu produktivitas kerja para pelaku usaha.

Fitur pertama yang diperkenalkan GrabExpress hari ini adalah pengiriman antar-kota di Pulau Jawa, bekerja sama dengan layanan kurir Ninja Xpress. Fitur tersebut baru tersedia bagi pengguna di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Selanjutnya, pada fitur langganan paket hemat, pelaku usaha dapat menikmati harga pengiriman yang lebih murah. Fitur tersebut tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Denpasar, Semarang, Manado, Palembang, Yogyakarta, dan Bandar Lampung.

Baca Juga:  Ada 6 Layanan Peradilan Daring di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Simak

Kemudian fitur ketiga adalah pengiriman instan dan same-day, yang akan menggunakan armada GrabCar dengan maksimal muatan 150 kilogram dan GrabBike 15 kilogram.

“Pengirimannya juga bisa sesuai kebutuhan, yang dikirim apa, besar volumenya, jenisnya seperti makanan dalam jumlah besar atau makanan yang jumlahnya tidak terlalu besar tetapi delicate jadi perlu berhati-hati,” ujar Ridzky.

Pelaku usaha juga akan dimudahkan dengan fitur bukti pengiriman dan pelacakan langsung, untuk memantau proses pengiriman dan serah terima barang dari kurir.

Baca Juga:  Niat Sidak Pabrik, Komisi IV DPRD Malah Ditolak Sekuriti

Terakhir, GrabExpress memiliki fitur kirim ke banyak tujuan dan pemesanan sekaligus, yang memudahkan pelaku usaha mengirim ke lima alamat dalam satu pesanan atau memesan 10 mitra pengemudi dalam waktu bersamaan.

“Kita belajar dari pengguna kita dan itu tantangan terbesar, untuk mengetahui apa kebutuhan mereka untuk berkembang dan ini tidak statis, ke depan perubahan akan berjalan lebih cepat, apalagi ke depan kekuatannya adalah ekonomi digital,” tuturnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat