Peringati HAN, 58 Anak di LPKA Bandung Dapat Remisi

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 58 anak yang menghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandung mendapat remisi. Remisi mulai dari 1 sampai 3 bulan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Kepala LPKA Kelas II Bandung, Sri Yanti menjelaskan remisi hari anak ini diberikan setiap Hari Anak Nasional (HAN). “Dari jumlah keseluruhan 140-an anak yang ada di sini, 58 mendapatkan remisi. Ini sesuai dengan peraturan yang ditetapkan,” jelas Sri Yanti, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga:  Catat! Ini Daftar Lengkap Obat Pengganti Ranitidin Rekomendasi BPOM

Remisi yang diberikan mulai dari 1 bulan hingga 3 bulan. “Bagi anak yang baru masuk ke LPKA diberikan remisi satu bulan, sementara yang sudah 2 tahun diberikan remisi 3 bulan,” bebernya.

Baca Juga:  Gaji Sudah Ada, Nasib PPPK Rekrutan 2019 Masih Menggantung

Untuk yang mendapat remisi satu bulan ada 35 orang. Sementara sisanya, ada yang mendapatkan remisi 2 bulan dan 3 bulan. “Remisi dua bulan ada 8 orang dan yang mendapat remisi tiga bulan ada 15 orang,” ujarnya.

Mereka yang mendapatkan remisi ini berasal dari anak-anak yang terlibat berbagai masalah hukum mulai dari pidana asusila hingga ketertiban umum.

Baca Juga:  Fiki Satari Ditunjuk Jadi Komisaris PT Angkasa Pura II

“Semuanya rata mendapatkan remisi dari berbagai kasus. Misal yang kasus asusila ada yang dapat, kemudian yang ketertiban umum juga ada yang dapat,” terangnya. Selain HAN 2019, para warga binaan anak ini juga akan menerima Remisi ketika 17 Agustus. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat