Mendes Prihatin Kades Inovatif Diperkarakan

Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo. (Foto: Kemendes)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, sangat prihatin atas ditahannya Kepala Desa (Kades) Meunasah Rayeuk, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Tengku Munirwan. Mendes tidak sepakat dengan penahanan sang kades.

Dalam Twitternya, Jumat pagi (26/7/2019), Mendes secara khusus meminta Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh untuk membantu Kades Aceh yang berurusan dengan hukum. Kata Mendes, kades yang ditahan adalah kades yang inovatif. Jangan langsung ditangkap bila ada kesalahan administrasi yang dilakukan.

Baca Juga:

Pengawasan dan Pendampingan Kunci Suksesnya Program Dana Desa

Kemendes PDTT Targetkan Desa Tertinggal Alami Penurunan di Tahun 2019



“Pak Gubernur Aceh, Pak Kapolda Aceh tlg bantu Kades Aceh yg inovatif ini agar bisa terus berinovasi dan merangsang warga Aceh lainnya untuk tidak takut berinovasi. Kalau dia melakukan kesalahan admin, tolong dibina dan jangan ditangkap #SafeKadesInovatif,”cuit Mendes di akun twitternya Eko P. Sandjojo.

Diakui Mendes Eko, Tengku Munirwan adalah salah satu kades yang berdedikasi di Indonesia. Berkat upaya inovatifnya, beberapa waktu lalu kades dan desanya menerima penghargaan dari Kemendesa RI di Jakarta.

“Apa yang menimpa kades di Aceh ini, perlu menjadi perhatian kita semua. Semoga tidak terulang lagi. Dan masalah ini tidak berakhir di jalur hukum,” harap Mendes di Jakarta, Jumat pagi (26/7/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kades Inovatif Mendes PDTT Polda Aceh Kades Meunasah Rayeuk Tengku Munirwan Eko Putro Sandjojo

berita terkait

Menteri Eko: Dana Desa Atasi Ketimpangan Ekonomi

Dana Desa Yang Perlu Awasi

Kursi Mendes Banyak Dilirik Parpol, PKB Anggap Wajar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi