aqua

Teh Hayatea Kembalikan Cita Rasa Teh Asli Purwakarta

Teh hayatea asli dari para petani teh di Kecamatan Bojong. Teh hayatea itu singkatan dari hayu ngeteh deui, artinya mengajak.

Teh hayatea produksi BumDesma Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Mengangkat kembali sejarah teh yang diproduksi oleh petani Bojong dengan kualitas baik, Badan Usaha Milik Desa bersama (BumDesma) Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, luncurkan teh hayatea.

"Kita memperkenalkan teh hayatea, untuk mengembalikan cita rasa teh Bojong yang dulu sempat jaya sekitar 1970-1980," kata Direktur teh hayatea BumDes bersama Kecamatan Bojong, Rian Aryanto, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga:

Anggaran Penanganan Pasien Covid-19 di Purwakarta Diminta Transparan

Grup Facebook Input Dihapus Secara Tiba-tiba, Kok Bisa?



Ia menambahkan, pada sekitar tahun itu Kecamatan Bojong dikenal negara dollar. Alasannya karena banyak pengusaha yang berhasil menggeluti usaha pucuk daun teh tersebut. Teh Bojong, lanjut dia memang memang memiliki cita rasa khas dibandingkan dengan teh di daerah lain.

"Teh hayatea itu singkatan dari hayu ngeteh deui, artinya mengajak. Diharapkan juga bisa berubah penikmat kopi beralih menjadi penikmat teh buatan asli Bojong dengan tampilan yang bakal menarik dan berkualitas baik," ucap pria yang akrab disapa Sastro itu.

Dia menjelaskan bahwa teh hayatea sendiri merupakan hasil olahan masyarakat bawah binaan BumDesma Kecamatan Bojong, dengan harapan bisa menjembatani mereka mempromosikan ke luar daerah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Teh Hijau Teh Hayatea Badan Usaha Milik Desa bersama Teh Bojong Produk Teh Purwakarta

berita terkait

Ambu Anne Bangga Sate Maranggi Sebagai Warisan Budaya Tak Benda

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi