Polisi yang Ditabrak dan Terseret Kap Mobil Dihadiahi Sepeda

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah beredarnya video viral seorang anggota polisi Brigadir Nathan Doris yang berusaha memberhentikan mobil yang melanggar lalu lintas dengan menempel di atas kap mesin. Membuat Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema mengapresiasi kinerja anak buahnya, dengan memberinya hadiah sepeda.

“Saya selaku Kapolrestabes Bandung melihat kinerja dari Brigadir Nathan, mengapresiasi walaupun dalam kondisi tekanan seperti itu menghadapi pelanggar lalu lintas, yang bersangkutan (Natan) tetap menahan emosi, menjelaskan dengan baik,” kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/7/2019).

Menurut Kapolrestabes Bandung, apa yang dilakukan oleh Brigadir Nathan telah sesuai dengan SOP anggota kepolisian ketika melaksanakan tugasnya di lapangan.

Baca Juga:  Terkonfirmasi Covid-19, Wali Kota Terpilih Binjai Meninggal Dunia

Maka dari itu, Irman yang mewakili jajaran Polrestabes Bandung memberikan hadiah sepeda kepada Nathan agar yang bersangkutan lebih semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berikan sepeda supaya semangat, agar dia lebih menjaga fisiknya lagi dalam melayani masyarakat,” kata dia.

Selain itu, kata dia, Satreskrim Polrestabes Bandung masih mendalami terkait pelanggaran hukum lain yang dilakukan oleh pelaku penabrak anggota Polri itu.

Baca Juga:  Inilah Cara RW di Purwakarta Cegah Peredaran Narkoba

“Masalah pelanggar dari pengemudi itu sendiri tentunya kami akan kaji dari sisi hukum yang lain,” kata Irman.

Sementara itu Brigadir Nathan menjelaskan, mulanya dia berupaya menghentikan laju kendaraan tersebut karena melanggar lalu lintas berupa lampu merah.

Kemudian mobil yang dikemudikan oleh warga Jakarta Christian Cahyono itu baru berhenti karena terhadang antrean kendaraan akibat lampu merah perempatan Jalan Pasir Kaliliki-Sukajadi atau Simpang Cokro. Saat itu, kata Nathan, warga juga turut membantu untuk menghentikan kendaraan tersebut.

“Jadi gini, bukan mobilnya berhenti sendiri tapi karena ada rambu lalu lintas terjadi antrean karena antrean itu dia memperlambat laju kendaraannya, dengan dibantu oleh warga dia akhirnya berhenti,” kata Nathan.

Baca Juga:  Kantor DPD Partai Golkar Jabar Didatangi Ribuan Kadernya

Dengan kejadian itu, Nathan berharap pengguna kendaraan dapat menaati rambu lalu lintas dan mengikuti imbauan dari petugas. Sebab, kata dia, imbauan petugas bertujuan agar pengguna lalu lintas selamat selama berkendara.

“Yang saya harapkan pengendara kendaraan lebih melihat petugas mengikuti aturan rambu lalu lintas dan mengikuti perintah dari petugas,” tandasnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat