KIP bersama Kemendesa PDTT akan Lakukan Monev Perki SLIP Desa

Suasana rapat Kemendesa PDTT bersama KIP, di Jakarta, Jum'at sore (26/7/2019). (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Untuk memastikan pelayanan informasi publik di desa berjalan, dalam waktu dekat ini Kemendesa PDTT bersama Komisi Informasi Pusat (KIP) akan melakukan monitoring (Monev) Peraturan Komisi Informasi Standar Layanan Informasi Publik Desa (Perki Slip Desa).

Karena itu, bertempat di ruang rapat KIP di Jakarta, Jum'at sore (26/07/2019) dilangsungkan rapat persiapannya. Rapat sore itu dihadiri Wakil Ketua dan anggota Komisioner KIP, sedangkan dari Kemendesa dihadiri Kasi Pendampingan Desa Weldon K dan jajaran KN-PID dan KN-P3MD.

Baca Juga:

Begini Penjelasan Dokter Tim Persib Tentang Cedera Made

Tambah Umur, Deden Ingin Lebih Baik Dalam Berbagai Hal



Ditemui usai mengikuti rapat, Lendy Wibowo mewakili Kemendesa PDTT dari Konsultan Nasional Program Inovasi Desa (KN-PID) mengatakan, rapat tersebut membahas rencana monev pelaksanaan keterbukaan informasi publik di desa.

"Tadi itu rapat dengan Komisi Informasi Pusat membahas rencana monev pelaksanaan keterbukaan informasi publik di desa," Lendy.

Menurut Lendy, monev berfokus pada kriteria desa dengan dukungan regulasi, anggaran, pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, kelompok peduli, serta sistem keterbukaan informasi di desa seiring terbitnya Perki Slip Desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendes PDTT KIP Monev Bersama Perki SLIP Desa Keterbukaan Informasi Publik

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi