Wabup Karawang Sindir Atasannya Soal Tercemarnya Sungai Situdam

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Bupati (Wabup) Karawang Ahmad Zamakhsyari sindir atasannya sendiri, Hj. Cellica Bupati Karawang soal pencemaran limbah industri di Sungai Situdam Desa Situdam, Kec. Jatisari Kabupaten Karawang, melalui video rekaman yang tersebar luas di media sosial.

Ia menilai Bupati Karawang tidak ada kemauan untuk melakukan upaya penyelesaian pencemaran limbah industri pabrik di Purwakarta dan Subang di Sungai Situdam.

Baca Juga:  Rustandi Kalah Dalam PT TUN

Ahmad Zamakhsyari atau yang biasa dipanggil Jimmy, dalam video tersebut mencontohkan apa yang semestinya dilakukan Bupati Karawang untuk menyelesai soal tercemarnya sungai tersebut.

“Susahnya dimana memanggil Bupati Purwakarta, atau jangan manggil deh, berkunjung aja ke Purwakarta dan berkunjung ke Subang. Selesaikan duduk bareng,” kata Jimmy dengan lantang dalam video tersebut yang tersebar ramai di medsos, Jumat (26/07/2019).

Baca Juga:  Berbeda dengan Bali, DPRD Jabar Minta Peralihan ke Siaran Digital Dipersiapkan Matang

Lanjutnya, Jimmy meminta Bupati Karawang menegur masing-masing Bupati Purwakarta dan Subang agar mau menghentikan pencemaran limbah tersebut.

“Kalau kamu enggak bisa urus, mohon ijin terpaksa saya akan melaporkan semua pabrik di wilayah kalian, bukan hanya ke Dinas Lingkungan Hidup maupun ke Kementerian Lingkungan Hidup, tapi akan melaporkan ke Mabes Polri,” ucap Jimmy mencontohkan apa yang harus dikatakan Bupati Karawang.

Baca Juga:  Pedagang Nangis, Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Banjarsari Ciamis Capai Miliaran

Untuk diketahui, video ini mendapat respons dari Bupati Purwakarta dan Ketua DPRD Purwakarta. Mereka menyayangkan aksi koar-koar Wabup Karawang Jimmy soal dugaan pencemaran limbah di sungai Situdam. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat