aqua

Kemendikbud RI Pantau Langsung Gernas Baku di Sindanghaji Majalengka

Pemantau Kemendikbud RI bersama Ketua Penyelenggara Kelompok Bermain (KB) Nurul Huda, Dodi Jaya. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) memantau langsung Gerakan Nasional Membaca Buku (Gernas Baku)‎ secara serempak se-Indonesia. Di Kabupaten Majalengka, pelaksanaan Gernas Baku ini dipusatkan di Kelompok Bermain (KB) Nurul Huda di Desa Sindanghaji Kecamatan Palasah.

Untuk mendapatkan pemantauan langsung oleh Kemendikbud RI ini, tidak mudah. Ada berbagai tahapan pendaftaran dan seleksi dokumen kegiatan. Ketua Penyelenggara KB Nurul Huda, Dodi Jaya awalnya kaget, karena dari seluruh Indonesia, lembaganya termasuk dalam pemantauan langsung Kemendikbud.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019



Pemantauan ini pun serentak dilakukan bersama 12 titik lokasi yang dipantau. Ke 12 itu yakni Majalengka, Garut, Serang, Kalimantan Tengah, Lampung, Bandung, Jakarta Utara, Palembang, Banda Aceh, Sidoarjo.

"Awalnya kaget ketika menerima surat minggu lalu. Karena KB Nurul Huda akan dipantau langsung untuk pelaksanaan Gernas Baku. Namun kami bangga juga, dengan begitu kami semakin semangat." ujar Ketua Penyelenggara Kelompok Bermain (KB) Nurul Huda, Dodi Jaya, kepada Jabarnews.com, Sabtu (27/7/2019).

Dodi menambahkan, pihak pemantau dari Kemendikbud, datang pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Petugas pemantau itu menyaksikan bagaimana para orangtua siswa Paud membacakan buku. Setidaknya 28 orangtua siswa terlibat langsung membacakan buku kepada anak-anaknya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gernas Baku Kemendikbud RI Majalengka KB Nurul Huda Sindanghaji Gerakan Baca Buku Gerakan Literasi

berita terkait

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi