Tiga Desa di Purwakarta gelar Pilkades Hari ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tiga desa pada tiga kecamatan di Kabupaten Purwakarta hari ini menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pemilihan Antar Waktu (PAW), Minggu (28/7/2019).

Ketiga desa tersebut yakni, Desa Cipinang Kecamatan Cibatu, Desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan dan Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan.

“Hari ini, PAW-nya digelar serentak,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta, Pandadinata, saat dihubungi melalui selulernya, Minggu (28/7/2019).

Untuk seluruh Kades yang terpilih dalam PAW, Panda meminta, segera melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat dan melaksanakan program sesuai ketentuan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Musyawarah Desa PAW, sehingga bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga:  Didier Deschamps, Dua Kali Tembus Final Laga Internasional Sebagai Kapten Dan Pelatih

“Bagi yang terpilih jangan terlalu bereforia berlebihan atas kemenangannya, dan untuk calon yang kalah diharapkan tetap legowo menerima dengan lapang dada serta saling mendukung. Bagi yang terpilih, kami minta pergunakan anggaran dari pemerintah sebaik mungkin dan selalu terbuka kepada masyarakat,” kata Panda.

Baca Juga:  Adanya Keluhan PPDB, Komisi V Panggil Kadisdik Jabar

Untuk diketahui, Musyawarah Desa PAW di Desa Cipinang diikuti oleh tiga calon yaitu Wawan Juanda, Rokayah dan Unang Sunarya. Dari hasil rekapitulasi suara pada PAW tersebut dimenangkan oleh; Wawan Juanda, dengan perolehan 49 suara.

Sementara, untuk Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan ada dua calon yang bertarung dalam suksesi tersebut diantaranya, Engkos Kosasih dan Suhendi. Perebutan kursi Kades itu dimenangkan oleh Engkos Kosasih dengan perolehan 90 suara.

Baca Juga:  Dua Truk Tronton Terlibat Kecelakaan di Cianjur, Diduga Karena Ini

Untuk Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan, PAW Kades dihadiri 143 dari 146 pemilih yang berasal dari 7 ketokohan, antara lain, dari tokoh perempuan, tokoh agama, pemuda, masyrakat, tokoh pendidikan atau guru yang berdomisili di desa setempat, perangkat desa dan tokoh kelembagaan.

Sumario terpilih sebagai Kades Gunung Hejo dengan perolehan 93 suara, mengalahkan dua pesaingnya yaitu Indra Gunawan, Evi Sopiah. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat