TNI Polri Amankan Pilkades PAW Desa Cipinang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Polsek Cibatu bersama unsur TNI dari Koramil 1904 Campaka melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Cipinang, di Aula Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan untuk mendukung dan mensukseskan Pilkades PAW Desa Cipinang, dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat yang hendak menyaksikan maupun memberikan hak suaranya.

“Kami dikerahkan untuk saling bahu membahu bersama komponen masyarakat lainya untuk mewujudkan kemanan dan ketertiban untuk masyarakat. Sesuai dengan tugas kami sebagai, pelindung dan pengayom masyarakat,” ungkap Ali, saat ditemui di sela-sela pengaman Pilkades PAW desa Cipinang, Minggu (28/7/2019).

Baca Juga:  Terakhir Hari Ini, Masyarakat Purwakarta Bisa Dapat Oksigen Secara Gratis

Kapolsek menambahkan, untuk pelaksanaan Pilkades PAW Desa Cipinang tersebut berlangsung lancar dan aman. Pihaknya mengerahkan personel ditempatkan langsung ke lokasi untuk mengantisipai gangguan keamanan selama kegiatan berlangsung, hingga selesai kegiatan, semuanya lancar.

“Alhamdulilah semua berjalan kondusif, tidak ada gejolak di lapangan, ini semua berkat kerja keras personil kami dan dukungan masyarakat yang turut serta menjaga kondusivitas dalam melaksanakan Pilkades PAW Desa Cipinang,” ucapnya.

Baca Juga:  Berita Duka Persika Dikabarkan Bubar

Dihubungi terpisah, Camat Cibatu, Rustaman Arifin mengatakan, Pilkades PAW di Desa Cipinang diikuti oleh tiga calon yaitu Wawan Juanda, Rokayah dan Unang Sunarya dan hasil rekapitulasi suara di menangkan oleh Wawan Juanda dengan perolehan suara 49 suara.

Camat menambahkan, hasil Pilkades PAW desa Cipinang, calon nomor 1, Wawan Juanda meraih 49 suara, untuk calon nomor 2 Rokayah meraih 33 suara dan untuk Calon nomor 3 Unang Sunarya meraih 6 suara, dari jumlah pemilih sebanyak 88 suara.

Baca Juga:  Wagub Jabar Buka Pospeda VIII/2018 Di Kabupaten Kuningan

“Alhamdulillah jika melihat partisipasi masyarakat sengat bagus. Saya harap siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat. kepada masing-masing pendukung agar menerima kekalahan dan bagi yang menang jangan terlalu bereforia untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat