aqua

NU Siap Isi Posisi Menteri Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (tengah). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MALANG - Pihak Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan siap untuk mengisi kursi menteri yang memiliki posisi strategis pada kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, dikarenakan banyaknya kader yang memiliki kualitas tinggi.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa, dalam kalangan NU, banyak anak-anak muda dan kader berkualitas yang mampu mengisi posisi menteri strategis dengan kemampuan yang mumpuni.

Baca Juga:

Ini Tanggapan PBNU Terkait Polemik UU Cipta Kerja

LKNU Cianjur Bagikan 99 Tangan dan Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas



"Kita berharap, besok pemerintahan Jokowi ini, akan memberikan porsi NU pada posisi strategis, jangan itu-itu saja," kata Yaqut, usai menghadiri Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor XIV Provinsi Jawa Timur, di Kota Malang, Minggu (28/7/2019).

Yaqut menjelaskan, selama ini, NU selalu distigmakan untuk mengisi kursi Menteri Agama, Menteri Desa, atau Menteri Tenaga Kerja. Padahal, banyak kader NU yang memiliki banyak pengalaman dan kualitas untuk mengisi kursi menteri sektor strategis.

Posisi kursi menteri sektor strategis tersebut, lanjut Yaqut, diantaranya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan posisi menteri lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nahdlatul Ulama GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas

berita terkait

Hina Ansor dan Banser, Alfian Tanjung Akhirnya Minta Maaf

Katib Aam PBNU akan Tampil di Majelis Umum PBB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi