366 Calhaj Majalengka Dilepas di Pendopo

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bupati Majalengka H. Karna Sobahi melepas sebanyak 366 calon jemaah haji (Calhaj)‎ asal Majalengka di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka, Senin (29/7/2019) usai pelaksaan shalat subuh.

Ke-366 jamaah calon haji ini diantarkan menggunakan sembilan bus. Pelepasan calhaj yang tergabung dalam kloter 76 menuju asrama haji Bekasi itu, diiringi isak tangis keluarga dan doa.

“Saya hanya berpesan jagalah kesehatan selama perjalanan dan berada di Mekkah. Ingat selalu untuk mematuhi peraturan di sana, dan melaksanakan anjuran dalam beribadah ‎haji. Kami doakan semoga lancar dan kembali dengan menyandang haji mabrur,” ujar bupati.

Baca Juga:  Jelang Giant Margocity Kota Depok Ditutup, Disnaker Lakukan Ini

Bupati mengingatkan calhaj asal ‘Kota Angin’ agar tetap bersikap dan berperilaku yang baik. Tetap menjaga nama daerahnya dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mencoreng nama baik.

Baca Juga:  Tangkal Hoax, Bijaklah Gunakan Media Sosial

“Baik-baiklah di sana. Godaan selalu ada. Namun tetaplah bersikap dan berperilaku baik ketika berada di tanah suci. Jaga nama baik Majalengka,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, bersama sejumlah personel yang ikut mengawal perjalanan ratusan calhaj ini, menyampaikan ucapan selamat kepada para calhaj. Pihaknya berpesan agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan diri, serta menyimpan dan mengunci barang-barang bawaan, mulai dari keberangkatan, saat melaksanakan ibadah haji dan sampai tiba kembali nantinya di Indonesia.

Baca Juga:  Program Prioritas PBNU Jelang Muktamar ke-34

“Seperti kata pak Bupati tadi, tolong kepada jemaah haji Majalengka, untuk selalu membawa namabaik wilayahnya. Sehingga bisa kembali ke Indonesia, dan Majalengka ini selamat, aman dan tertib,” ujarnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat