Pemkab Cianjur-BIG Kerja Sama Pemanfaatan Data Geospasial

Penandatangan nota kerjasama antara Pemkab Cianjur dengan Badan Informasi Geospasial (BIG). (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) yang meliputi penyelenggaraan, pengembangan, dan pemanfaatan data serta informasi geospasial di wilayah tersebut.

Peta dan informasi geospasial tersebut, akan dimasukkan dalam Revisi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), sehingga ke depan pengelolaan sumber daya alam di Cianjur dapat dilakukan secara optimal.

Baca Juga:

Sekeluarga ODGJ Di Cianjur Hidup Di Gubuk Reyot

BMCI Bagikan Sembako Di Pagelaran Cianjur



Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur Minggu (28/7/2019), mengatakan penandatanganan kerja sama itu pun, meliputi perjanjian tentang pembangunan simpul jaringan informasi geospasial.

"Kami juga melakukan perjanjian kerja sama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cianjur dengan Pusat Penelitian Promosi dan kerja sama Badan Informasi Geospasial tentang delineasi secara kartometrik batas di kabupaten," katanya.

Selama ini, kata dia, Pemkab Cianjur belum memiliki pemetaan geospasial dengan skala 1:50.000. Dengan kerja sama tersebut, diharapkan pemkab setempat memiliki peta yang menggambarkan tentang lingkungan secara lebih detail.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Data Geospasial Cianjur Pemkab Cianjur Badan Informasi Geospasial (BIG)

berita terkait

Tol Cianjur - Bandung Berdampak Positif, Ini Alasannya

Di Cianjur Ada Tenaga Kerja Asing Miliki e-KTP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi