Kapolsek Bersama Camat Cibatu Cek Kesiapan Pilkades PAW Desa Cipinang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado bersama Camat Cibatu, Rustaman Arifin mengecek persiapan Pilkades Pemilihan Antar Waktu (PAW) di Desa Cipinang.

Dengan didampingi kanit Binmas dan Kanit Reskrim Polsek Cibatu, Kapolsek dan Camat mendatangi panitia pemilihan Kepala Desa PAW. Pengecekan untuk memastikan kesiapan panitia pemungutan suara yang akan di gelar Minggu (28/7/2019) mendatang.

“PAW ini digelar karena Kepala Desa sebelumnya, Ahmad mengundurkan diri dan mencalonkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, serta masa jabatan Kepala Desa yang dulu masih tersisa 3 tahun,” jelas Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado saat ditemui disela-sela kegiatannya, Kamis (25/7/2019) petang.

Baca Juga:  Waduh! Seorang Gadis Asal Deli Serdang Digilir Empat Orang

Selain itu Kapolsek mengungkapkan dari hasil sambang ke Desa Cipinang yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa PAW, situasi kamtibmas masih kondusif dan tahapan pemilihan masih sesuai dengan tahapan.

“Sejauh ini kamtibmas masih kondusif dan aman,” singkat Ali.

Baca Juga:  Waspada! Ada Oknum Minta Sumbangan Pake Nama Ridwan Kamil

Sementara itu, Camat Cibatu, Rustaman Arifin mengatakan, kotak suara dan surat suara sudah disiapkan hasil kordinasi dengan semua Calon PAW Desa Cipinag. Namun, untuk penyimpanannya dan masih belum ada kesepakan dari semua calon Kepala Desa PAW.

“Kami sarankan agar kotak suara beserta surat suara disimpan di Polsek Cibatu guna meng antisipasi hal hal yang tidak di inginkan. Kami yakin untuk keamanan dan menjaga Netralitas, TNI-Polri yang ada di Cibatu saat ini bisa diadakan,” kata Rustam sapaan karibnya.

Baca Juga:  Disnakertrans Cianjur Mencatat 25 Perusahaan Berikan Gaji Dibawah UMK

Diketahui untuk nama calon PAW Kepala Desa Cipinang yakni, Wawan Juanda, Rokayah dan Unang Sunarya. Metode pemilihan langsung dari 88 wakil masyarakat Desa Cipinang.

“Mari semua pihak untuk turut serta berperan dalam keberlangsungan pilkades PAW ini. Beda pilihan sudah biasa, namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat