Oktober, 199 Desa di Kabupaten Bandung Siap Gelar Pilkades Serentak

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 199 desa, yang tersebar di 30 kecamatan di Kabupaten Bandung, siap mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar 26 Oktober 2019 mendatang.

“Pilkades serentak yang diikuti 199 desa dari 30 kecamatan, terkecuali Baleendah akan digelar 26 Oktober 2019,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Teddy Kusdiana, Kamis (25/7/19).

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Warga Nagreg Dikejutkan Mayat Mr. X Di Kebun Jagung



Sekda mengatakan, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 18,5 miliar untuk Pilkades 2019, dan dia berharap pelaksanaan Pilkades bisa sukses, aman, lancar, tertib dan kondusif.

“Anggaran ini, selain untuk penyelenggaraan Pilkades, juga untuk meminimalisir terjadinya konflik. Jangan ada pungutan apapun yang membebani calon kepala desa. Saya instruksikan kepada para camat agar terus berkomunikasi, berkoordinasi dan konsolidasi dengan jajaran Polsek dan Koramil,” imbuhnya.

Berkaca dari pengalaman saat dirinya menjadi camat, ucap Teddy, poin penting penting dari meredam konflik adalah netralitas para penyelenggara.
Halaman selanjutnya 1 2

Tags : Pilkades Pilkades Serentak Kabupaten Bandung Sekda Kabupaten Bandung

berita terkait

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta

SOR Si Jalak Harupat Bakal Jadi Pemusatan Pembinaan Prestasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi