Kondisi Tangkuban Perahu Minggu Malam Berangsur Normal

Seismograf masih menunjukkan aktivitas tremor Gunung Tangkuban Parahu di 0,5 sampai 1 mm aplitudo, dominan 1. Dan untuk tremor masih bergetar namun terus menerus dan untuk jarak aman masih 500 m dari titik erupsi dan bibir kawah gunung.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat memantau aktivitas Gunung Tangkuban Parahu. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Berdasarkan hasil pemantau di Pos Pantau Gunung Tangkuban Parahu, pada Minggu malam pukul 19.45 WIB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyatakan, status gunung Tangkuban Parahu kembali normal.

"Untuk hasil pemantauan tanggal 28 Juli 2019 pukul 19.45 WIB status Gunung Tangkuban Parahu dalam keadaan normal," kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jawa Barat Budi Budiman Wahyu, di Bandung, Minggu (28/7/2019).

Baca Juga:

Tim BPBD Diterjunkan ke Lokasi Gunung Tangkuban Parahu yang Erupsi

Waspada Fenomena Alam



Ia mengatakan seismograf masih menunjukkan aktivitas tremor Gunung Tangkuban Parahu di 0,5 sampai 1 mm aplitudo, dominan 1.

Pihaknya bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat serta BPBD Kabupaten Subang tetap melaksanakan piket siaga darurat erupsi Gunung Tangkuban Parahu, di Kabupaten Bandung Barat pascaerupsi gunung tersebut.

"Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Pos Pemantau Gununung Tangkuban Parahu PVMBG Badan Geologi sampai dengan waktu yang akan ditentukan lebih lanjut oleh komandan lapangan berdasarkan hasil evaluasi lapangan setiap harinya," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gunung tangkuban Parahu Gunung Erupsi Tangkuban Perahu Meletus BPBD Provinsi Bandung

berita terkait

Tim BPBD gelar Piket Siaga Erupsi Tangkuban Parahu

Lalu Lintas Lembang Sepi Pasca Erupsi Tangkuban Perahu

Erupsi Tangkuban Parahu Tidak Memicu Pergerakan Patahan Cimandiri

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi