bjb
itcbet

Koperasi di Majalengka Harus Siapkan Mental Demi Persaingan di Era Digital

Bupati Majalengka meninjau stand UKM saat peringatan HUT Koperasi di Aula GGM, Minggu (28/7/2019). (Foto: humas Pemkab Majalengka)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Ratusan koperasi di Majalengka diharapkan mampu mengikuti sistem kekinian di era revolusi industri 4.0 dan era digitalisasi. Pasalnya, jika tak mempelajari atau mengembangkan sesuatu yang baru, maka bersiaplah, koperasi bisa terlibas oleh zaman.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi menjelaskan, tantangan baru yang dihadapi dunia perkoperasian, khususnya di Majalengka ini yakni tidak hanya sekadar mengubah cara berbisnis, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata. Namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola.

Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar



"Koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem tatakelola dan kepranataan yang sudah berjalan selama ini," ungkapnya sewaktu menghadiri acara HUT Koperasi di Aula GGM, Minggu (28/7/2019).

Bupati Karna menambahkan, ‎dalam laporan yang ia terima, sedikitnya tercatat ada 400 lebih koperasi di Majalengka. Sehingga, diharapkan agar ke-400 koperasi ini dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi zaman yang senantiasa berjalan dinamis.
Halaman selanjutnya
Tags : HUT Koperasi Majalengka Pemkab Majalengka Bupati MAjalengka Koperasi Revolusi Industri 4.0

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi