Personel Polres Purwakarta Laksanakan Test Urine

JABARNEWS | PURWAKARTA – Usai Apel pagi, Polres Purwakarta menggelar tes urine terhadap para anggotanya, Senin (29/7/2019), di Mapolres, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. Tes yang dilakukan secara berkala itu dipimpin Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo.

Selain aparat kepolisian, tes urine juga dilakukan terhadap para PNS yang bertugas di Mapolres. Dalam pelaksanaannya, test urine terhadap aparat tersebut diawasi langsung oleh Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei bersama anggota Propam lainnya.

Baca Juga:  Hampir Setiap Hari Listrik Padam di Kampung Pasanggrahan Sukabumi

Test urine ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya anggota Polri khususnya Satuan Reserse Narkoba yang menggunakan narkoba.

“Sebelum kita melakukan pencegahan dan penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika, di lingkungan internal Polri harus bersih terlebih dulu,” Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini.

Baca Juga:  Butuh Air Bersih, Warga Ciamis Terpaksa Minum Air Sungai

Dikatakan Tini, Polri tak akan memberikan toleransi terhadap anggota yang kedapatan positif menggunakan narkoba,

“Tak ada (toleransi). Hukum harus ditegakkan kepada siapapun, termasuk kepada aparat yang melanggar. Akan ada tindakan tegas,” ujarnya.

Baca Juga:  Gotong Royong Ampuh Tangani Covid-19, Buktinya Ada di Kota Bandung

Saat berita disusun, tes urine masih berlangsung. Belum diketahui apakah ada aparat yang positif menggunakan narkoba atau tidak.

“Yang jelas, kami menggelar tes ini secara transparan,” tandas Tini. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat