aqua

Masyarakat Dilarang Dekati Kawah Ratu Tangkuban Perahu

Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyatakan status aktivitas Gunung Tangkuban Parahu pada Senin, pukul 08.30 WIB normal, namun masyarakat, seperti wisatawan, pendaki, dan pedagang tetap dilarang mendekati Kawah Ratu gunung itu.

"Hasil pemantauan pada tanggal 29 Juli 2019, pukul 08.30 WIB, status Gunung Tangkuban Parahu level 1, normal," kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jabar Budi Budiman Wahyu di Bandung, Senin.

Baca Juga:

Inilah Status Gunung Tangkuban Perahu Terbaru

Pasca Erupsi Tangkuban Perahu, Warga Hirup Bau Belerang



Ia mengatakan hasil pemantauan melalui seismograf, masih terjadi tremor secara terus-menerus di gunung yang wilayahnya meliputi Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang itu, dengan 0,5 sampai dengan empat amplitudo namun dominasinya satu amplitudo.

"Tapi masyarakat di sekitar, pedagang, wisatawan, pendaki, dan pengelola wisata diminta tidak mendekat ke puncak Gunung Tangkuban Parahu pada radius 500 meter dari bibir Kawah Ratu," ujar dia.

Budi mengatakan bahwa status Gunung Tangkuban Parahu yang identik dengan legenda Sangkuriang itu pada Minggu (28/9) malam juga dinyatakan sudah normal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gunung Tangkuban Perahu Tangkuban Perahu Erupsi BPBD Jawa Barat Kawah Ratu Tangkuban Perahu

berita terkait

Tangkuban Perahu Kembali Erupsi

Tangkuban Perahu Ditutup Selama Tiga Hari

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi