Wakapolres Purwakarta Ditest Urine, Ini Hasilnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Matrius menginstruksikan seluruh jajarannya ditest urine untuk memastikan ada/tidaknya penggunaan zat adiktif di lingkungan instansinya.

Tak terkecuali, di Unit Reserse Narkoba, sebagai unit terdepan pemberantasan narkoba di Purwakarta, Jawa Barat.

Satu persatu seluruh anggota, bahkan Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei, turut melakukan tes urine, untuk memberikan contoh bagi anggota lain, serta menunjukkan, bahwa dirinya tidak melakukan pelanggaran kode etik, dengan terlibat kasus narkoba.

Baca Juga:  Kadeudeuh Atlet Asian Games, Dialokasikan Dari APBD Perubahan

Yang menarik, agar tes urine dinilai fair, petugas propam mengawasi hingga toilet tempat anggota membuang air kecil untuk sampel.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei mengumumkan hasil tes urine berkala terhadap semua anggotanya. Hasilnya, tak seorang pun anggota yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Baca Juga:  Ada 50.700 Warga Miskin Baru di Kota Bandung, Wilayah Ini Tercatat Paling Banyak

“Alhamdulillah, semuanya negatif,” kata Ijang. Tes urine berkala dilakukan terhadap 3 perwira, 26 anggota dari Satnarkoba, mulai dari Kasat, staf, dan anggota Polres Purwakarta, Senin (29/7/2019).

Test urine ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya anggota Polri khususnya Satuan Reserse Narkoba yang menggunakan narkoba.

“Sebelum kita melakukan pencegahan dan penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika, di lingkungan internal Polri harus bersih terlebih dulu,” ucap Ijang.

Baca Juga:  BPBD Bandung Sebut Ratusan Rumah Terdampak Angin Puting Beliung

Dikatakannya, Polri tak akan memberikan toleransi terhadap anggota yang kedapatan positif menggunakan narkoba,

“Tak ada (toleransi). Hukum harus ditegakkan kepada siapapun, termasuk kepada aparat yang melanggar. Akan ada tindakan tegas,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat