Pianis Muda Indonesia Menangi Kejuaraan Piano Bergengsi di Amerika Serikat

JABARNEWS | JAKARTA – Kasyfi Kalyasyena, seorang pianis sekaligus saksofonis muda asal Indonesia, memenangi kejuaraan piano bergengsi di Amerika Serikat, yakni Kompetisi Solois Muda Internasional VSA 2019, sebuah program seni dan disabilitas Jean Kennedy Smith di John F. Kennedy Center for Performing Arts, Washington, DC.

Berdasarkan keterangan tertulis dari KBRI Washington DC yang diterima di Jakarta pada Senin, Kasyfi dinobatkan sebagai salah satu dari lima pemenang pada kompetisi itu, dan penampilannya disaksikan oleh ibu negara AS Melania Trump.

Baca Juga:  Usai Divaksin Covid-19, Begini Pengakuan Yana Mulyana

Remaja berusia 17 tahun itu menjadi satu-satunya orang dari luar AS yang meraih juara tahun ini. Kebolehannya bermain piano ditunjukkan di depan para juri di salah satu panggung seni bergengsi AS tersebut.

Baca Juga:  Jadi Saksi Kasus Kekerasan Pelajar di Kota Bogor, Tiga Siswa SMA YPHB di DO

Kasyfi tampil bersama empat remaja AS dari Minnesota, Georgia, New Jersey, dan Washington, D.C.

Kepiawaian Kasyfi berpiano juga disaksikan oleh ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump, yang hadir di John F. Kennedy Center pada Jumat (26/7) malam.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Akan Mulai Mendata Orang Dengan Gangguan Jiwa

“Malam yang sungguh menyenangkan di Kennedy Center! Terima kasih kepada para musisi muda yang begitu inspiratif dan telah berbagi kepiawaiannya kepada kami,” kata Melania Trump melalui akun Instagramnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat