aqua

Pemprov Jabar Kucurkan Rp.10 Miliar, Warga Penerima Bantuan BPJS Bertambah

Warga Cianjur yang menerima bantuan dan jaminan BPJS kesehatan tersebut akan masuk dalam jaminan layanan kelas III.

Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman usai menandatangani perjanjian kerjsama dengan Kepala BPJS Sukabumi terkait penambahan jumlah warga yang mendapat pembiayaan dari BPJS Kesehatan. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan Rp. 10 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur yang diperuntukan untuk warga penerima bantuan untuk pembiayaan jaminan sosial BPJS Kesehatan.

Penambahan kuota tersebut ditetapkan dalam perjanjian kerja sama antara Pemkab Cianjur yang ditandatangani Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman dengan Kepala BPJS Sukabumi, Yasmin Harahap di Pendopo Cianjur, Senin (29/7/2019).

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Langsung Pelaksanaan Rapid Test Bagi Pengendara di Cianjur

Permensos Regulasi Linjamsos Disederhanakan Jadi Tiga, Ini Alasannya



Kepala BPJS Sukabumi, Yasmin Harahap kepada wartawan mengatakan ada penambahan anggaran sebesar Rp10 miliar dari Bantuan Provinsi Jabar, untuk kerja sama jaminan kesehatan warga tidak mampu di Cianjur.

"Ada penambahan penerima jaminan kesehatan sekitar 50 ribu orang, menjadi 195.576 orang dari yang semula 144 ribu orang. Untuk anggaran semula Rp 43 miliar menjadi Rp 53 miliar," katanya.

Warga yang menerima bantuan dan jaminan BPJS kesehatan tersebut akan masuk dalam jaminan layanan kelas III. "Sama seperti yang sebelumnya, masuk layanan kelas III. Untuk data penerimanya sedang kami proses," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jaminan Sosial BPJS Kesehatan Bantuan Sosial Pemprov Jabar Pemkab Cianjur

berita terkait

Jawa Barat Kekurangan Guru PNS, Ini Harapan Wagub Uu

Ridwan Kamil: Wisatawan di Garut akan di Tes Usap

Santri di Garut Terpapar Covid-19, Ini Pesan Ridwan Kamil

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi