Bupati Purwakarta Lantik Kades Hasil PAW

Untuk 3 kepala desa yang dilantik, ucap Panda, diantaranya, Engkos Kosasih, sebagai kepala desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan, Wawan Juanda Desa Cipinang Kecamatan Cibatu dan Sumario sebagai Kepala Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan.

Pelantikan 3 Kepala desa hasil Pilkades PAW. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Antar (Pilkades) Pemilihan Antar Waktu (PAW) tiga Desa, di Kabupaten Purwakarta dilantik oleh Bupati, Senin (29/7/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Pandadinata, mengatakan pemilihan kepala desa ini merupakan amanat dari peraturan perundang-undangan yang harus dilaksanakan dalam mewujudkan proses demokrasi di tingkat desa.

Baca Juga:

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now



"Tadi 3 kepala hasil Pilkades PAW yang di gelar kemarin (Minggu,28/7/2019) resmi di lantik tadi oleh Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika di Pemkab Purwakarta," kata Panda sapaan karibnya.

Menurutnya, Pemilihan kepala desa harus dimaknai sebagai sebuah proses awal guna mewujudkan cita-cita pembangunan di desa yaitu terwujudnya masyarakat desa yang sejahtera, maju dan mandiri.

"Ambu Anne berpesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik bahwa terpilihnya 3 kepala desa pada proses musyawarah desa yang lalu, merupakan tonggak awal bagi 3 kepala desa yang baru untuk melanjutkan upaya-upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa," jelas Panda, saat dihubungi melalui selulernya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pelantikan Kades Pilkades Serentak Pilkades PAW Anne Ratna Mustika Pemkab Purwakarta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi