Bamsoet Dapat Dukungan Soksi Jadi Caketum Golkar

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku mendapatkan dukungan dari organisasi sayap Partai Golkar, Soksi untuk menjadi calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar.

Bamsoet pun mengaku sangat mengapresiasi dukungan dari Soksi tersebut.

“Saya menerima amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Bendera Soksi telah dikibarkan. Pantang bagi saya menurunkannya. Lebih baik badan hancur lebur di pertempuran daripada pulang (mundur) tapi hidup terhina,” kata Bamsoet kepada wartawan, Senin (29/7/2019).

Baca Juga:  Dokter Raffi Ghani Berharap Ezechiel Cepat Pulih

Bamsoet juga mengatakan dukungan dari Soksi makin memantapkan langkahnya maju sebagai caketum Golkar. Ia menyatakan dirinya tak gentar.

“Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Sekali merdeka tetap merdeka. Sekali di udara tetap di udara. Merdeka! Maju terus, pantang mundur,” tegasnya.

Pada Rapimnas II Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi pada Minggu (28/7/2019) di Jakarta, memutuskan secara aklamasi mendukung Bamsoet untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Golkar 2019-2024.

Baca Juga:  Bantu Tekan Laju Pertumbuhan, TNI Monitoring Program KB

Sejumlah pimpinan Depidar Soksi mengkritik Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang dinilai gagal memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

“Partai Golkar bukan hanya milik saudara Airlangga dan kelompoknya saja. Tapi milik kita semua. Mereka sudah kita beri kesempatan memimpin Golkar. Tapi gagal. Apa yang telah dicapai hari ini dengan perolehan kursi 85 itu adalah kerja para caleg yang bejibaku sendiri. Airlangga tidak pantas mengklaim nya sebagai keberhasilannya. Uang saksi saja tidak jelas. Hanya janji-janji saja,” ujar pimpinan Depidar SOKSI dari Indonesia bagian Timur. (Kis)

Baca Juga:  Bus Ludes Terbakar Tak Jauh dari Gerbang Tol Kalihurip Utama, Penyebabnya?

Jabar News | Berita Jawa Barat