Mantan Presdir Lippo Cikarang Ditetapkan Jadi Tersangka Suap Meikarta

Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang (kanan) dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: iNews.id)

JABARNEWS | JAKARTA - KPK menetapkan mantan Presiden Direktur PT. Lippo Cikarang Bartholomeus Toto sebagai tersangka dalam pengembangan kasus suap izin proyek Meikarta.

"Sejak 10 Juli 2019 KPK melakukan penyidikan untuk tersangka BTO (Bartholomeus Toto), mantan Presiden Direktur PT. Lippo Cikarang dalam perkara dugaan suap terkait dengan pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Senin (29/7/2019).

Baca Juga:

Cari Mobil Mulai dari Rp12 Juta, Ikuti Lelang Kendaraan Ini

Pemkab Bandung Barat Batasi Pelayanan bagi Tamu, Ini Alasannya



Bartholomeus Toto diduga memberikan uang Rp10,5 miliar kepada Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin untuk mengurus sejumlah perizinan.

Konstruksi perkara tersebut adalah PT. Lippo Cikarang berencana membangun kawasan pemukiman di wilayah Kabupaten Bekasi dengan luas sekitar 438 hektare yang akan dilaksanakan dalam 3 tahap.

Sebelum pembangunan tahap l dengan luas 143 hektare dilakukan diperlukan perizinan: (1) Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT), (2) Izin Prinsip Penanaman modal dalam negeri, (3) Izin Lingkungan dan izin mendirikan bangunan (IMB).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Mantan Presdir Lippo Cikarang Kasus Suap Kasus Meikarta KPK

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi