bjb
itcbet

3 Isu Aktual yang Direspon Ketua DPR

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamseot). (Dok Bamsoet)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua DPR, Bambang Soesatyo memberikan respon atas beberapa isu yang terjadi saat ini. Bamsoet fokus pada upaya yang dilakukan untuk menghadapi tiga isu utama yang terjadi belakangan ini, yaitu pertama ,soal anak-anak Indonesia yang diperdagangkan menjadi tenaga kerja baik didalam negeri maupun luar negeri.

Kedua terkait korban gempa Halmahera yang membutuhkan sekolah darurat di lokasi-lokasi pengungsian. Ketiga, terkait adanya 127 gunung aktif di Indonesia, 19 diantaranya berada di Pulau Jawa dan beberapa diantaranya aktivitas gunung tersebut meningkat.

Baca Juga:

Dukungan Bamsoet Jadi Ketum Partai Golkar Terus Menguat

Diduga Terlibat Korupsi, JPU Tuntut Hak Politik Wakil Ketua DPR Dicabut Lima Tahun



1. Terkait anak-anak Indonesia yang diperdagangkan dengan modus perekrutan tenaga kerja, baik di dalam maupun di luar negeri, Ketua DPR:

- Mendorong Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) bersama Kepolisian RI melakukan razia dan penelusuran terhadap agen-agen penyalur tenaga kerja yang menjual anak-anak Indonesia terutama terhadap penyalur tenaga kerja yang tidak memenuhi persyaratan baik izin operasional maupun akta pendiriannya, agar ditindak tegas berdasarkan Pasal 3 dan Pasal 4 UU No. 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang;
Halaman selanjutnya
Tags : Ketua DPR Bambang Soesatyo Bamsoet Isu Aktual

berita terkait

KPK Geledah Enam Lokasi Kasus Kratifikasi Mantan Bupati Cirebon

PR Buat Ineu Purwadewi Sundari

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi