aqua

Selama 31 Tahun, TKW Bekerja di Arab Saudi Asal Cirebon Hilang

Tercatat keberangkatan Carmi dari Jakarta ke Arab Saudi pada 2 September 1988, disana juga tercantum nama PT Umah Sejati Alwidah Jaya Sentosa yang memberangkatkan Carmi.

Keluarga TKW asal Cirebon, Jawa Barat, menunjukkan dokumen keberangkatan Carmi yang sudah 31 tahun tidak ada (Foto: Antara).

JABARNEWS | CIREBON - Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang hilang kontak selama bertahun-tahun kembali terungkap di Kabupaten Cirebon. Kali ini menimpa Carmi (36 tahun), Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Rawaurip, Kabupaten Cirebon ini sudah 31 tahun hilang kontak.

Sampai sekarang, pihak keluarga belum memperoleh kejelasan akan nasib Carmi. Terakhir Carmi kontak dengan keluarganya pada tahun 1994. Carmi berangkat kerja ke Arab Saudi dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Baca Juga:

Dinsos Cimahi Edukasi Para Orangtua Anak Jalanan

Sompie: Imigrasi Harus Berikan Kemudahan Pelayanan Kepada Masyarakat



Ilyas (85) yang merupakan ayah Carmi di Cirebon, mengatakan anaknya berangkat ke Arab Saudi pada tahun 1988, melalui salah seorang sponsor yang ada di desanya dan diberangkatkan oleh PT Umah Sejati Alwidah Jaya Sentosa. Selasa (30/7/2019).

"Sponsor sudah meninggal dan PT Umah Sejati yang memberangkatnya sudah tutup lama," sebutnya.

Ia menceritakan Carmi berangkat ke Arab Saudi setelah lulus dari sekolah dasar (SD) pada tahun 1987. Dan satu tahun kemudian Carmi memberanikan berangkat ke Arab untuk menjadi TKW di sana.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : TKW Hilang Tenaga Kerja Cirebon Dinas Sosial

berita terkait

Dinsos Kab. Tasik Minta Masyarakat Kembalikan Beras Buruk

Belasan PKL di Sudarsono Kota Cirebon Ditertibkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi