Dinilai Sukses di IISMEX, Diskominfo Jabar Siapkan Pameran Go Internasional

JABARNEWS | BANDUNG – Ajang Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) kembali digelar di Jakarta. Pameran dan forum teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia. Dua ajang pameran yang digelar Diskominfo Provinsi Jawa Barat pada tahun anggaran 2019 di Jakarta dinilai sukses.

Pameran pertama bertajuk “Smart Home + City Exhibition” berlangsung selama tiga hari, 4-6 April 2019, di JIEXPO, Jakarta. Sementara yang kedua bertema “Pameran Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2019” juga berlangsung selama tiga hari, 17-19 Juli 2019, di JCC (Jakarta Convention Center), Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Kemenkes Rencanakan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat, Begini Alasannya

“Dinilai sukses karena jumlah pengunjung yang sangat banyak pada pameran tersebut. Bahkan pada pameran kedua jumlah pengunjungnya dua kali lipat dari pameran pertama. Selain dari jumlah pengunjung, kesuksesan antusiasme pengunjung dalam menanyakan konten-konten yang ditawarkan pada pameran tersebut dan bahkan ada beberapa perusahaan luar negeri sudah bersedia memfolow-up nya,” ungkap Setiaji, Kepala Dinas Kominfo Jabar saat memimpin rapat evaluasi Pameran IISMEX 2019 di Ruang Rapat Dinas Kominfo Jabar, Bandung Senin (29/7/2019).

“Kesuksesan ini akan kami bawa Jawa Barat bukan saja di tingkat nasional, ke depan kami rencanakan akan ada ajang pameran di luar negeri, terdekat di Malaysia,” tambah Setiaji.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Subang Jumat 5 Mei 2023 Ada Disini

Pada Pameran IISMEX 2019, selain memperkenalkan Program Sapawarga sebagai program unggulan Jawa Barat, Diskominfo juga menggandeng beberapa start-up yang ada di Jawa Barat. Diantaranya adalah Edubox, E-Fishery, Indohub, Docta, dan Bank BJB.

“Saya sangat berterima kasih kepada Diskominfo karena telah memeperkenalkan Edubox ke kancah nasional, semoga Edubox diberi kesempatan lagi untuk mengikuti ajang-ajang serupa yang dilakukan oleh Diskominfo. Terlebih Edubox bisa dijadikan program yang membantu smart city di Jawa Barat di bidang pendidikan,” tegas Fathi, perwakilan dari Edubox.

Baca Juga:  Hujan Guyur Bogor, Bendung Katulampa Siaga Empat

Sementara itu kata Vaughan CEO Indohub,”Ada perusahaan dari Taiwan dan India yang ingin mengajak kerjasama mengenai teknologi CCTV dan GPS milik Indohub yang sudah kami patenkan.”

Hal senada juga diungkapkan oleh semua start-up yang diikutsertakan pada Pameran IISMEX 2019 seperti E-Fishhery, Docta, dan Bank BJB bahwa pameran-pameran serupa agar lebih intens dilaksanakan. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat