Sebanyak 20 Orang Usia Pelajar di Tasikmalaya Direhabilitasi

Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman saat ditemui wartawan. (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Sebanyak 20 orang dari kalangan usia pelajar yang ketergantungan narkotika dan obat-obatan direhabilitasi oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Hal ini agar mereka dapat kembali sehat sehingga bisa menjalani hidup secara normal untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

"Ada 20 orang yang direhabilitasi, usianya pelajar dan ada juga yang sudah putus sekolah," kata Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman kepada wartawan di Tasikmalaya, Selasa (30/7/2019)

Baca Juga:

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku



Ia menuturkan bahwa mereka yang menjalani proses rehabilitasi itu karena ketergantungan narkoba jenis obat-obatan dan ganja yang secara sadar datang ke BNN. Ada juga karena ditangkap, lalu direhabilitasi.

Mereka yang mendapatkan program rehabilitasi gratis dari BNN itu, kata dia, ditangani oleh tim medis khusus dengan pendampingan orang tua di BNN Tasikmalaya. Jika kondisinya berat, rehabilitasinya dirujuk ke Balai Besar Rehabilitasi BNN di Sukabumi.

"BNN Kota Tasikmalaya punya kliniknya untuk penanganan yang ringan. Kalau kasusnya berat, kami rujuk ke balai," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BNN Tasikmalaya Narkoba Rehabilitasi Pelajar Direhabilitasi

berita terkait

Hmmm! Satu Keluarga Jual Narkoba Diringkus Polisi

Tukang Parkir Di Majalengka Nyambi Jualan Narkoba

Seluruh Petugas Lapas Kelas II B Garut Dites Urine

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi