aqua

Pemprov Jabar Serius Cegah Informasi Negatif Dan Hoaks

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat acara pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-9 Komisi Informasi se-Indonesia di Hotel Courtyard Marriot, Kota Bandung, Senin (29/7/2019). (Foto: humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) terus berupaya dan berinovasi dalam mengelola informasi. Tujuannya, supaya masyarakat mendapatkan informasi yang baik dan akurat.

Gubernur Jabar Ridwan Kami mengatakan, salah tiga langkahnya dengan membentuk Jabar Saber Hoaks, sosial media Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Sapa Warga.

Baca Juga:

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor



“Semata-mata memastikan informasi yang bergerak di masyarakat yang baik dan akurat,” ucap Gubernur saat ditemui usai acara pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-9 Komisi Informasi se-Indonesia di Hotel Courtyard Marriot, Kota Bandung, Senin (29/7/2019).

Menurut Emil, informasi adalah hal krusial untuk masa depan bangsa. Apalagi, di era digital, arus informasi mengalir begitu deras yang berdampak banjirnya informasi negatif atau informasi bohong.

“Menuju transparansinya (informasi) Insyaallah dengan adanya Komisi Informasi Pusat. Tapi, mengelola informasi yang negatif itu yang menjadi tantangan bersama,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemprov Jabar Guburnur Jabar Ridwan Kamil Lawan Hoaks Lawan Berita Negatif

berita terkait

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi