Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Naik 5,7 Persen

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat ditemui di Kantor Bappeda Provinsi Jabar, Jl. Ir. H. Djuanda Bandung, Selasa (30/7/2019). (Foto: Rnu/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil mengatakan, Pemprov Jabar mendapatkan evaluasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) terkait pencapaian atas program-program dalam menghentaskan kemiskinan di Jabar. Akan tetapi, pertumbuhan angka ekonomi Jawa Barat berkembang dengan pesat.

Hal itu disampaikan Emil saat memberikan arahan di Forum Pembangunan Daerah dengan tema "Pembangunan Ekonomi Inklusif untuk Penurunan Kemiskinan yang Berkelanjutan di Jawa Barat”.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



"Kita mendapati catatan bahwa pertumbuhan ekonomi Jawa Barat sangat baik, tadi saya catat 5,7% tapi indeks ekonomi inklusif masih kurang," ujar Emil di Kantor Bappeda Provinsi Jabar, Jl. Ir. H. Djuanda Bandung, Selasa (30/7/2019).

"Artinya evaluasi bahwa ekonomi yang ngebut ini jangan hanya dinikmati oleh mereka yang hanya punya akses terhadap resource sistem fortunity di kelompok menengah ke atas," lanjutnya.

Emil menegaskan bahwa pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini sedang berkerja keras dalam membangun infrastuktur dan merealisasikan program-program sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berjalan pesat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jabar Ridwan kamil Pemprov Jabar Bappenas Pertumbuhan Ekonomi Jabar

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi